PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Indonesia Customer Service Champion 2021 Peringkat Pertama Kategori Technology Based-Service
PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali meraih penghargaan atas layanan publiknya. Kali ini, melalui ajang Indonesia Customer Service Champion Across 2021 kategori technology-based services, PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih peringkat pertama dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Bussines Digest tersebut. Penghargaan disampaikan pada awal Agustus 2021 lalu.
“Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan kepada MRT Jakarta. Pelayanan yang telah kami lakukan selama pandemi ini adalah bagian dari grand design yang memang ingin kita aplikasikan di MRT Jakarta,” ungkap Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi. “Pandemi COVID-19 membuat implementasi tersebut menjadi lebih cepat dari yang direncanakan ditambah dengan komitmen MRT Jakarta yang memang ingin membangun transformasi digital,” ujar ia. Kami berharap, lanjut Effendi, melalui implementasi pelayanan yang disertai dengan komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik, dapat meningkatkan kepuasan serta kepercayaan pengguna MRT Jakarta.
“Ada lima keunggulan strategi dan program customer service MRT Jakarta, yaitu Pertama, on site management, yaitu penerapan Protokol Bangkit. Kedua, cashless management melalui peluncuran kode QR pada April 2020 lalu. Ketiga, penerapan customer relationship management melalui pemanfaatan analisis data, historical pengguna jasa, hingga behaviour pengguna jasa,” jelas ia. “Keempat, integrasi transportasi publik lainnya, dan terakhir, kelima, layanan contactless, yaitu transaksi melalui kode QR bekerja sama dengan penyedia jasa pembayaran digital seperti LinkAja, Dana, OVO, dll,” pungkas ia. MRT Jakarta juga menggunakan digital listening tools guna mendapatkan, menilai, dan mengukur informasi dari percakapan di media sosial,
Dalam survei yang dilakukan oleh Majalah SWA dan Bussines Digest, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga berhasil mendapatkan predikat excellent dengan skor tertinggi sebagai layanan transportasi publik yang berkualitas. Survei dilakukan kepada 5.000 responden yang merupakan pelanggan kategori jasa maupun layanan yang tersebar Medan, Bandung, Jakarta, Semarang dan Surabaya. Predikat excellent yang berhasil diraih oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) atas penilaian berdasarkan lima parameter utama Service Quality, yaitu Realibility, Assurance, Tangible, Emphaty, dan Responsive.
Penulis: Nasrullah.
Berita Lainnya
-
Tengah Tahun 2022, 7,2 Juta Orang Naik MRT Jakarta
14 July 2022 -
PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Indonesia Customer Service Champion 2021 Peringkat Pertama Kategori Technology Based-Service
08 September 2021 -
Gencarkan Promosi Pariwisata Tanah Air, PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Penghargaan Gold Champion Tourism and Creative Campaign 2021
24 September 2021