Skip to main content

PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Juara Umum Anugerah Humas Jakarta 2024

Image
AHJ 2024
Para pemenang Anugerah Humas Jakarta 2024 berfoto bersama. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Dio.

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih peringkat juara umum dalam ajang Anugerah Humas Jakarta 2024. PT MRT Jakarta (Perseroda) juga memenangkan sejumlah kategori yang diperlombakan, yaitu juara 3 dalam Kategori Media Sosial BUMD, Juara 1 dalam kategori Kampanye Komunikasi Publik BUMD, dan Juara 1 dalam kategori Media Audiovisual. Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi kepada Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat di Balai Agung, Balai Kota, pada Kamis (21-11-2024).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Teguh menyampaikan harapannya. “Di era yang dinamis ini, profesionalisme humas dibutuhkan untuk mampu bersaing di lingkup lokal maupun global. Insan humas harus adaptif dengan perkembangan teknologi dan strategi komunikasi modern yang efektif, seraya tetap menjaga nilai-nilai humanis melalui interaksi langsung dengan masyarakat,” ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa penguatan peran insan humas diperlukan dalam menyampaikan informasi yang kredibel, menangkal segala berita hoaks, melindungi citra positif pemerintah, serta memperkuat kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Image
AHJ 2024
Direktur Utama Tuhiyat (berkacamata) berfoto bersama Pj. Gubernur Teguh saat menerima penghargaan Juara Umum. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Dio.

Senada dengan Pj. Gubernur Teguh, Direktur Utama Tuhiyat pun menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) atas apresiasi dan penghargaan yang dianugerahkan. MRT Jakarta menyadari bahwa sebagai badan usaha milik pemerintah, MRT Jakarta perlu mengoptimalkan peran setiap kanal-kanal komunikasi resmi yang dimiliki oleh MRT Jakarta untuk menyampaikan informasi dan nilai-nilai korporasi kepada publik,” jelas Tuhiyat. “Ke depannya, kami akan terus mendukung upaya untuk mengakselerasikan Jakarta sebagai kota global melalui kampanye-kampanye layanan MRT Jakarta telah dikenal berstandar internasional,” pungkasnya.

Melalui tema “Humas Jakarta Berdaya Saing Global”, diharapkan mendorong peran humas dalam menjaga citra dan repitasi Jakarta menuju Kota Global. Tahun ini, Anugerah Humas Jakarta diikuti oleh tidak kurang dari 156 karya kehumasan yang diseleksi ke dalam lima kategori, yaitu media sosial; komunikasi publik; media audiovisual, inovasi kehumasan; sosok humas inspiratif; dan satu juara umum. Pemerintah DKI Jakarta berharap agar ajang ini dapat menjadi sarana bagi jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Unit Kegiatan Perangkat Daerah (UKPD) dalam mengaktualisasikan hasil karya kehumasan dan menghadirkan komunikasi publik yang efekti serta relevan bagi masyarakat. Ajang ini juga menjadi wadah silaturahmi dan koordinasi erat bagi rekan humas di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.