Skip to main content

258 Ribu Pelanggan Naik MRT Jakarta saat Libur Akhir Pekan Tahun Baru Islam 1447 H

Image
DKA peron
Pelanggan keluar dari ratangga di peron Stasiun Dukuh Atas BNI. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda).

PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat 258.881 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta saat libur peringatan Tahun Baru Islam 1447 H dan akhir pekan pada Jumat—Minggu (27--29-6-2025). Pada libur tiga hari tersebut, MRT Jakarta juga menambah jam operasionalnya pada Minggu (29-6-2025), yaitu mulai beroperasi pada pukul 04.00 WIB sebagai bentuk dukungan terhadap perhelatan Jakarta International Marathon 2025.

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyampaikan apresiasi kepada masyarakat karena menggunakan transportasi publik pada masa libur tersebut untuk bermobilitas di Jakarta. Tingginya angka keterangkutan tersebut menunjukkan antusiasme yang besar untuk memilih bepergian menggunakan transportasi umum. Sebuah hal yang terus MRT Jakarta perjuangkan, yakni mendorong peningkatan mobilitas melalui perbaikan kualitas hidup.

MRT Jakarta juga mencatatkan empat stasiun dengan traffic pelanggan tertinggi, yaitu Lebak Bulus, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI. Keempat stasiun tersebut merupakan stasiun transit yang terintegrasi baik dengan moda transportasi massal lainnya maupun gedung atau pusat perbelanjaan di sekitar stasiun. Interkoneksi tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi publik.

Hingga tengah tahun 2025 ini, angka keterangkutan (ridership) pada hari kerja Senin—Jumat telah menyentuh angka 120—130 ribu pelanggan per hari dan 70—80 ribu pelanggan per hari saat akhir pekan (Sabtu—Minggu). PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan angka keterangkutan 115 ribu pelanggan per hari pada akhir 2025 mendatang.